Salah satu tindakan paling unik tak terlupakan

yahyachoy

Menurut saya salah satu tindakan paling unik tak terlupakan yang pernah saya dan teman-teman lakukan yaitu ketika kegiatan menjelang Ujian Akhir Nasional di SMK dulu. Menjelang UAN, semua mata pelajaran dipadatkan dan hanya ada mata pelajaran yang diujikan dalam UAN saja. Saya berinisiasi mengajak beberapa teman untuk belajar kelompok sepulang sekolah di rumah kami secara bergiliran. Tak lama kemudian, banyak teman satu kelas hingga luar kelas  tertarik untuk bergabung bersama kami. Disinilah saya sebagai koordinator dalam menentukan mata pelajaran, soal ataupun materi yang akan dibahas. Suatu ketika, ada guru matematika sebut saja Pak Budi secara langsung datang dan berdiskusi bersama  kami di salah satu rumah teman saya. Beliau belain datang jauh-jauh untuk melihat kami belajar mata pelajaran matematika yang belau ampu. Beberapa bulan kedepan menjelang pra-UN, saya datang sendiri ke rumah istri dari kepala sekolah sebut saja Bu Sri selaku guru bahasa Inggris. Kemudian saya mengajak teman-teman lain untuk bergabung…

View original post 107 more words

Leave a Reply

